Cara komplain J&T Express

J&T Express, sudah banyak yang tahu soal ekspedisi satu ini. Ramai digunakan karena sering bermitra dengan marketplace online besar di Indonesia seperti Tokopedia, BukaLapak dan Shopee. Apalagi dengan brand ambassador Deddy Corbuzier yang membuatnya makin dikenal dan terjaga familiaritasnya.

Dulu awal-awal mulai existnya jasa pengiriman satu ini ongkos kirimnya masih lebih murah dibandingkan JNE, sekarang malah terbalik bisa setara atau lebih mahal dengan rute sama. Tapi tetap saja populer. Sebaik-baiknya reputasi JNT tentu saja bisa terjadi masalah, dan kita sebagai pelanggan ada hak untuk komplain. Berikut beberapa cara untuk melaporkan keluhan ke customer care mereka.

Keluhan lewat media sosial

Jaman sekarang hampir semua penduduk Indonesia memiliki akun media sosial dan tentu saja banyak perusahaan ada perwakilan resminya yang bisa diajak komunikasi. Karena medsos itu sifatnya umum informasinya, biasanya tim adminnya akan cepat tanggap dalam setiap pertanyaan. J&T Express tentu tidak kalah bagus layanan pelanggannya.

Tinggal tentukan saja ingin komplain lewat medsos mana, saran saya Twitter atau Facebook. Mau dibaca publik atau lewat DM supaya lebih privat.

Livechat dengan agen customer service

Ingin berbincang langsung dengan customer servicenya? Untuk saat ini masih belum ada, tapi alternatifnya tidak kalah bagus. J&T Express sudah menyediakan akun WhatsApp untuk menampung keluh kesah penggunaan jasa dan layanan mereka.

Klik saja nomornya dan anda akan langsung tersambung ke WA resminya.

Pengaduan via Email customer care

Apabila anda tidak ingin menggunakan medsos atau ingin lebih terperinci dalam mengajukan keluhan kiriman JNT maka tidak salah membuat email. Selain kita bisa menceritakan kronologisnya lebih jelas dan urut. Juga melampirkan bukti-bukti dalam lampiran secara lengkap akan membantu cs JNT memahami kasusnya.

Kalau ini masalah klaim paket hilang, rusak atau asuransi. Memang mau tidak mau komunikasinya nanti akan pakai email karena alasan di awal tadi.

Komplain ke Call Center J&T Express

Dan tentu saja kadang ada informasi yang bisa disampaikan dengan jelas lewat telepon. Juga apabila dibutuhkan tanggapan atas pertanyaan diluar jam kerja, misal dini hari. Maka Call Center J&T Express bisa jadi solusinya.

Saran saya, siapkan minimal nomor resi saat menyampaikan komplainnya supaya tidak membuang waktu saat bicara dengan csnya.

Datang sendiri ke kantor

Opsi final atau jika kendalanya berat. Seperti kasus paket hilang atau rusak dalam perjalanan, maka bisa dipertimbangkan datang sendiri ke kantor atau gudang J&T Express di kotanya. Untuk alamatnya sendiri bisa memanfaatkan Google, dan sumber resmi.

Aplikasi J&T Express

Hampir semua hal soal kualitas pengiriman bisa dikelola lewat aplikasi J&T sendiri. Mulai dari cek tarif, pelacakan kiriman dan tentunya drop point paling dekat. Tidak ada salahnya anda install di hp kalau sering menggunakannya.

Akhir kata

Yang namanya logistik tentu idealnya sampai dalam perkiraan waktu yang tepat. Tapi dalam fakta di lapangan tidak jarang kita mendapati bahwa paket bisa terlambat atau malah tertunda karena berbagai hal.

Tidak salah kalau kita sebagai pengguna layanannya mengajukan komplain ke layanan pelanggan karena itu memang tugasnya. Dengan kita melaporkan maka kasus kita bisa jadi prioritas dibandingkan yang dibiarkan saja.

One Comment

  1. Saya pesen baju dari Tanggerang tgl 3 April di kirim sudah 2 hari paket nya bolak balik trs tgl 4 April jam 18:49 telah tiba pusat transit jkt jam 19:05 telah berangkat dari pusat transit jkt 21:09 telah tiba drop poin jkt tgl 5 Apri jam 00:32 telah berangkat dari drop poin jkt jam 02:40 telah tiba pusat transit jkt , itu paket saya kenapa di oper oper trs kalo kaya gini kapan nyampenya , seenggaknya kabarin lah,gunanya saya kasih no hp buat apa , tolong yang bener sortir barangnya jgn di oper oper trs , mengecewakan

Tinggalkan Balasan