Cara komplain Bank Jatim

Bank Jatim adalah salah satu Badan Usaha Milik Daerah yang melayani berbagai kegiatan finansial untuk provinsi Jawa Timur. Utamanya mengemban tugas membangun ekonomi daerah tempatnya beroperasi dengan tabungan yang rendah biaya tinggi manfaat, juga kredit usaha kecil dan menengah. Tabungan pensiun juga dikelola mereka, juga memfasilitasi pembayaran pajak seperti PBB dan SAMSAT.

Bagi nasabah Bank Jatim tentu saja tidak ingin adanya masalah dalam penggunaannya sehari-hari. Tapi apabila sedang mengalami hambatan maka menyampaikan pengaduan bisa menjadi salah satu solusi. Ada beberapa jalur untuk melaporkannya ke customer service Bank Jatim, yang bisa anda pilih sesuai keinginan anda baik berbayar maupun gratis.

Media sosial Bank Jatim

Untuk menjangkau seluruh jenis kalangan Bank Jatim sendiri memiliki berbagai macam akun media sosial. Dengan tenaga beberapa admin yang aktif mengelola akun-akun medsosnya maka anda bisa mendapatkan kabar terbaru juga menanyakan informasi produk finansialnya.

Berikut adalah saluran media sosial Bank Jatim yang bisa anda hubungi untuk menyampaikan pengaduan anda:

Email Bank Jatim

Banyak yang meremehkan komplain via email, padahal ini adalah salah satu media komunikasi terbaik ke cs Bank Jatim. Selain kita bisa menuliskan inti masalah secara lengkap dan kronologis, juga merangkap sebagai dokumentasi sehingga bisa direferensikan apabila diperlukan kedepannya.

Dan tingkat kemampuan penanganan masalah juga lebih luas dibandingkan lewat medsos, karena fungsinya lebih spesifik lagi. Umumnya akan direspon dalam 2 hari sejak pengaduan diterima.

Form Pengaduan Bank Jatim

Senada dengan email, formulir pengaduan Bank Jatim sejatinya adalah sama cuma lebih terstruktur saja pengisian datanya. Apabila lewat surat elektronik anda bingung akan menuliskan apa, maka lewat form digital berikut anda sudah tahu informasi seperti apa yang diperlukan.

Dalam 48 jam akan dibalas oleh tim customer care Bank Jatim lewat email, dan kalau masalahnya penting bahkan bisa ditelepon.

Nomor WhatsApp Bank Jatim

Butuh respon lebih cepat? Maka WhatsApp adalah jawabannya. Keluhan anda akan ditangani langsung, tapi harap memberi toleransi waktu menunggu balasan pesannya. Biasanya paling lama 1 jam. Karena itu saya anjurkan agar menuliskan laporannya jangan seperti chatting biasa, tapi dalam satu pesan dengan detail informasi nasabah dan kemudian inti ceritanya. Ini untuk mempersingkat waktu tanya jawab informasi yang wajib dan bisa langsung ke fokus permasalahannya.

Oh ya, sebenarnya nomor WhatsApp diatas (kecuali yang bot) bisa ditelepon atau dikirim SMS.

Call Center Bank Jatim

Tentu saja menanti balasan itu bisa lama dan malah membuat khawatir apabila urusannya dirasa penting. Maka berikutnya anda bisa menghubungi call center Bank Jatim yang tersedia 24 jam tanpa libur.

Dengan bicara langsung bersama cs maka kita akan tahu bagaimana langkah-langkah selanjutnya, atau syukur-syukur ternyata cukup dengan satu panggilan ini bisa langsung diatasi dengan bantuan cs.

Datang ke kantor Bank Jatim

Opsi-opsi diatas kurang memuaskan? Tampaknya anda terpaksa harus datang ke kantor Bank Jatim setempat untuk menyelesaikan kendalanya. Ini jangan dianggap negatif, karena dengan bertemu langsung cs maka seluruh pertanyaan akan mendapatkan jawaban tanpa menunggu lama. Bahkan secara proaktif akan diingatkan apabila ada kondisi khusus untuk topiknya berdasarkan diskusi yang terjadi.

Memang kekurangannya kita harus meluangkan waktu dan biaya bensin kendaraan untuk kesana, tapi kelebihannya apapun kendala anda akan segera teratasi. Jangan lupa bawa KTP/SIM, buku tabungan dan ATM karena akan dibutuhkan. Untuk perwakilan perlu menggunakan surat kuasa.

Juga, dengan datang sendiri ini sudah dianggap verifikasi identitas dan masalah anda yang mungkin perlu birokrasi panjang bisa dipersingkat untuk mengatasinya. Dengan kehadiran anda maka CS bisa melakukan hal yang lebih mendalam untuk memberikan solusinya.

Akhir kata

Banyak jalan menuju Roma. Tergantung tingkat urgensi anda, maka lewat jalur online bisa mencukupi apabila yang dibutuhkan adalah informasi dan waktu responnya tidak instan. Tapi apabila yang dialami ada masalah penting seperti kartu ATM terblokir, hilang atau ditelan mesin maka sebaiknya datang sendiri ke kantor.

Tinggalkan Balasan